Wednesday, October 19, 2005

Son In Law (Mukodono)



Image hosted by Photobucket.com

cast : Tomoya Nagase, Yuko takeuchi

Family, Friendship, Faith. Those are 3 things that I Valued most. Itu juga makanya gua suka membaca buku atau menonton film yang temanya menyangkut salah satu ato semua di antara 3 itu. Dan gua juga paling lemah sama tema seperti itu. Coba aja urut film - film ato drama seri yang sukses bikin gua berurai air mata (doh...bahasa gak EYD amat ya). Yang pertama, film Indonesia jaman dulu yang judulnya "Ayah", trus drama jepang yang judulnya "Mukodono/Son In Law" dan terakhir film India berjudul "Baghban" (udah pernah direview di blog ini).

Sementara film yang sanggup membuat mata gua berkaca-kaca tuh Friends dan Lord Of The Ring (terharu sama persahabatan "the fellowship" itu) trus juga drama jepang Itoshi Kimie,lebih karena terharu liat persahabatan yang ada disitu. Entah kenapa klo temanya cinta mah kurang meresap buat gua. Emang ada beberapa yang bagus, bahkan touching tapi so far belum pernah ada yang bisa memeras air mata.
Berhubung Baghban udah pernah direview disini, dan Ayah kayaknya terlalu lampau untuk dibahas, jadi mending bahas Mukodono aja ya.

Story :
Dorama ini menceritakan soal Sakuraba Yuichiro yang adalah artis topjepang, pokoke dia tuh super idol yang digila-gilai banyak cewe, kalo didepan publik, dia bisa act so cool, gak banyak omong, pasang muka serius, jaim pokoknya, tapi begitu ketemu pacarnya, Sakura, yang adalah seorang gadis biasa, Yuichiro bisa langsung berubah 180 derajat gitu jadisuper manja, cacat dan gokil abis deh hahahaha (liat sendiri dehentar).Di awal cerita, Yuichiro dan Sakura memutuskan untuk married, tapi karena Yuichiro adalah super idol, dia kudu ngerahasiain perihal marriagenya itu dari publik, karena bisa ngerusak reputasi Yuichiro.. tahudonk..yang namanya fans cewe kalo idolnya married or ada pacarrr aja..pasti ngedumel and bisa ilfil ^^
Sejak married,Yuichiro pindah ke rumah keluarga Sakura (the Araifamily), pada awalnya anggota keluarga Sakura, dari Ayah sampai ponakan Sakura, semuanya bersikap sinis dan terkesan menolak kehadiran Yuichiro…tapi di sepanjang dorama ini, kita akan ngeliat gimana si Yuichiro menyentuh hati satu persatu anggota keluarga Arai yang punya beraneka ragam karakter itu, dan berjuang untuk diterima sebagai bagian dari keluarga Arai.Banyak banget adegan-adegan kocak sekaligus mengharukan, yang bakal bikin kita ikut terbawa emosinya hiks hiks.apalagi di dorama ini kita juga bisa ngerasa kesel sama yang namanya paparazzi!
cre : Cecilia on www.doramalover.com

Comment :
Image hosted by Photobucket.com Gua suka suka sukaaa deh sama dorama ini. Dua kali gua nonton (dengan jeda 3 tahun di antaranya),2 kali pula gua sukses dibikin Image hosted by Photobucket.com . Curiga ntar nonton yang ke-3 kalinya pun gua masih bisa menangis.Image hosted by Photobucket.com

Karakter Yuicihiro tuh kocak dan komikal banget. Di 1 sisi bisa cool berat tapi di sisi lain bisa jadi norak dan rusuh. Dan perubahan kepribadiannya tuh bisa cuma dalam hitungan detik. Di dorama ini banyak kekonyolan yang terjadi (biasanya sih disebabkan ke-dodol-an Yuichiro sendiri) dan juga suasana mengharukannya.

Trus suasana kekeluargaan di keluarga Arai terasa banget, persis seperti ucapan Yuichiro : "Kami menangis bersama, tertawa bersama bahkan juga bertengkar. Dalam keluarga itu, aku menemukan hal - hal yang selama ini kudambakan dari sebuah keluarga."

Trus lagu soundtracknya yang dinyanyikan sendiri oleh Tomoya Nagase juga bagus.Kalo ada complaint dari dorama ini tuh teks-nya. Udah teks Malay, di beberapa CD pula munculnya. Ngasal pula tulis nama orang.So kalo untuk mengetahui nama - nama tokohnya, mending dengar pengucapannya aja.

Rating : 8,5-9/10

"Sakura, please give me another chance. Marry me once again. Let's build the happiest family in the wold"
*Sakuraba Yuichiro*

No comments:

Post a Comment